Aug 15, 2012

Sarana & Prasarana Pendukung

Berdiri sebagai sebuah lembaga pendidikan di wilayah  Kab. Kep. Meranti sini, Kami menyediakan & terus mengembangkan sarana & prasarana sekolah guna memberikan pendidikan & pengajaran yang terbaik buat anak didik Kami.


Disini bisa Sobat simak berbagai sarana maupun prasarana yang mendukung kemajuan pendidikan & sistem pengajaran Kami.

1. TAMU HARAP LAPOR!!!
Lewat gerbang sekolah, disini Sobat bisa lihat bagian keamanan sekolah Kami. Sepeda / pun sepeda motor yang Sobat parkirkan di area sekolah akan diawasi & dijaga pihak yang berwenang. Bagi Sobat yang kesulitan mencari prasarana sekolah Kami bisa ditanyakan disini, & buat siswa / i Kami yang hendak ijin permisi keluar / pun pulang harus meminta surat ijin terlebih dahulu dari guru piket & wali kelas kemudian lapor disini sebelum meninggalkan gerbang sekolah Kami.

2. Loket Pembayaran
Disinilah tempat Sobat membayar iuran sekolah / kewajiban lainnya, bagi pihak yang bersangkutan terjadi kehilangan kartu pembayaran bisa laporkan disini.


3. Lemari Tempat Titip Makanan

2 Lemari itu Kami pakai sebagai tempat penitipan makanan buat anak didik Kami. Disaat waktu makan siang, siswa / i dipersilahkan mengambil bekalnya masing2 disini & diperbolehkan makan di kelas / pun di kantin sekolah.

4. Koperasi
Tiap sekolah tidak lepas dari unit " Koperasi ", begitu juga dengan sekolah kami. Di Koperasi sini sobat bisa mencukupi berbagai kebutuhan belajar Sobat, entah itu peralatan maupun perlengkapan belajar. Sobat juga bisa memfotokopi, print, & membuat klipping disini.

5. Tempat Parkir
Pihak sekolah menyediakan tempat parkir buat semua pihak, dapat Sobat simak area dibagian kiri foto itu tempat parkir siswa / i SMA & dibagian kanannya tempat parkir siswa / i SMP.

6. Lab Komputer
Seiring dengan perkembangan zaman yang makin canggih, terutama dibidang Teknologi & Komunikasi yang kita kenal sekarang ini, pihak sekolah juga menyediakan " Lab Komputer " untuk dipakai anak didik kami metode pengajaran & pembelajaran yang menggunakan fasilitas proyektor serta komputer canggih " INTEL CORE i3 INSIDE " dengan O.S. Win. 7 yang mendukung proses KBM, Sobat bisa print & membuat klipping disini.

7. Lapangan Bola
Tampak pada gambar itulah " Lapangan Bola " yang ada di sekolah kami, siswa / i melakukan aktivitas luar kelas disini, misalnya : Upacara Bendera, jam pelajaran Penjas, berbagai Ekstrakurikuler permainan bola besar juga diadakan disini, dll sebagainya.

8. Kantin
" Kantin " di sekolah kami sudah di upgrade jadi lebih gede sekarang ini, siswa / i, guru & karyawan bisa jajan disini. Tersedia menu yang berbeda - beda tiap hari buat sarapan & makan siang. Juga disediakan fasilitas kipas & pendingin biar Sobat tidak kepanasan waktu makan, hehehe.

9. Laboratorium
Proses KBM tidak cukup hanya dengan metode teori saja, tetapi sangat diperlukan juga metode praktek guna mempertajam pemahaman & memperluas wawasan siswa / i akan materi yang dipelajarinya terutama untuk pelajaran Biologi & Kimia, Sekarang ini " Laboratorium " sudah dipindahkan di lantai 4 gedung SD KKK.

10. Mading Sekolah
Inilah " Mading Sekolah " kami!!!
Semua info yang berkenaan dengan pendidikan kami tempelkan disini untuk dibaca anak didik kita maupun untuk umum, info2 yang ada bisa berupa hasil karya tulisan anak didik kami, info penerimaan mahasiswa / i baru diberbagai universitas, jadwal ujian, poster karangan, dll sebagainya yang bersifat membangun untuk semua kalangan sekolah.

11. Ruang Majelis Guru
" Ruang Majelis Guru " ada dilantai 4 gedung SMA KKK, siswa / i bisa mencari & melaporkan masalah kepada guru yang bersangkutan disini. Semua rapat dewan guru juga diadakan disini.

Sumber : http://smakkkslp.blogspot.com/2012/04/fasilitas-pendukung-proses-kbm_23.html

0 comments:

Post a Comment